Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadhan, YBM PLN Karawang Bagikan Santunan

  • Whatsapp

KARAWANG- Bulan Ramadhan merupakan bulan khusus bagi orang muslim, dimana pada bulan mulia ini orang-orang muslim diwajibkan untuk berpuasa, bahkan dibulan ini Allah melipatgandakan pahala kebajikan bagi orang yang mengerjakannya, salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan pahala yaitu berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

YBM PLN UP3 Karawang memanfaatkan momen bulan Ramadhan 1444 H dengan melaksanakan kegiatan berbagi yaitu Program dengan tema Raih Kemuliaan Berbagi, Bersama Bangkitkan Negeri. Kegiatan ini merupakan pemberian bantuan berupa paket sembako untuk 200 warga dhuafa, 25 orang guru ngaji dan 25 orang anak yatim dhuafa. Bantuan tersebut di sebar ke 5 Unit Layanan Pelanggan yang berada di wilayah kerja UP3 Karawang yaitu ULP Kosambi, ULP Cikampek, ULP Rengasdengklok, ULP Karawang Kota dan ULP Prima Karawang.

Bertempat di Masjid Sabilul Hidayah PLN UP3 Karawang telah dilaksanakan penyerahan bantuan uang tunai kepada 25 orang guru ngaji, 25 orang anak yatim dhuafa serta 20 paket sembako kepada warga dhuafa yang berada di ring 1 atau warga sekitar kantor PLN UP3 Karawang dalam acara Berbagi Bingkisan Ramadhan 1444 H dan Buka Bersama Pegawai dan Mitra Kerja PLN UP3 Karawang. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Manager UP3 Karawang, Assistant Manager dan Ketua PIKK Karawang.

Dalam keterangannya Pipin Arifin selaku Ketua YBM PLN UP3 Karawang menyampaikan bahwa program berbagi ini merupakan salah satu kegiatan untuk menyalurkan zakat Pegawai PLN yang dipotong setiap bulan sebesar 2,5% dari penghasilan pegawai PLN seluruh Indonesia untuk diberikan kepada Mustahik sesuai ashnafnya. Kita juga rutin melakukan kegiatan ini di masing-masing Unit Layanan Pelanggan yang berada di wilayah kerja UP3 Karawang.

”Semoga kegiatan ini memberikan keberkahan untuk umat dan semangat bagi para penerima bantuan dalam menjalankan ibadah puasa dan semangat menyambut hari Raya Idul Fitri 1444 H, ” ujarnya lagi.

Sedangkan bagi penerima bantuan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh YBM PLN Karawang. Ustadz Ridwan Mpdi salah satu penerima bantuan berterimakasih kepada YBM PLN karena masih peduli terhadap guru ngaji dan anak yatim dhuafa.

“Semoga YBM PLN dan pegawai PLN diberikan keberkahan dan dimudahkan segala urusannya” ujarnya.(rls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *