Jaga Pasokan Listrik Idul Adha, PLN UP3 Karawang Siagakan Petugas

  • Whatsapp

KARAWANG- Sehari sebelumnya, dalam rangka menjaga keandalan pasokan listrik jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, PLN UP3 Karawang melaksanakan Apel Siaga Kelistrikan Gelar Peralatan dan Gelar Pasukan di halaman kantor PLN ULP Karawang Kota.

Kegiatan apel siaga ini dipimpin langsung oleh Manager PLN UP3 Karawang Imam Ahmadi dan diikuti seluruh jajaran Manajemen PLN UP3 Karawang, pegawai teknik, Tenaga Alih Daya (TAD) serta mitra kerja PLN.

Untuk menjamin kelancaran pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444H, PLN UP3 Karawang menyiagakan 214 petugas, 2 posko siaga,1 unit crane, 41 kendaraan operasional baik motor dan mobil. Selain itu PLN juga menyiagakan Unit Gardu Bergerak (UGB) dan genset untuk cadangan energi dan juga untuk pengguna kendaraan listrik telah terdapat Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang terdapat di beberapa titik.

Setelah berlangsungnya Shalat Idul Adha, dan memastikan pasokan listrik ke seluruh Masjid yang terdata pada khususnya, Manager PLN UP3 Karawang, Imam Ahmadi mengungkapkan Siaga ini dilakukan dengan sebelumnya melaksanakan Apel, guna memastikan kesiapan petugas, peralatan dan keandalan pasokan listrik demi kelancaran masyarakat khususnya masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H.

“Kesiapan Pasukan Siaga Hari Raya Idul Adha 1444 H Tahun 2023 ini merupakan bentuk dari usaha PLN untuk menjaga keandalan suplai listrik selama masa siaga sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman”, ujar Imam.

PLN akan terus berkomitmen dan memastikan seluruh masyarakat dapat menikmati listrik yang andal di segala suasana dan mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk dapat melaporkan ke PLN jika menemukan suatu hal yang berpotensi terhadap bahaya keselamatan ketenagalistrikan.

PLN memiliki layanan aplikasi PLN Mobile yang dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat, sehingga jika terjadi keluhan dan gangguan dapat melaporkan ke aplikasi PLN Mobile dan akan ditindaklanjuti dengan segera oleh PLN. Pelanggan diharapkan dapat mengunduh aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore maupun AppStore untuk menikmati layanan kelistrikan yang tersedia dari PLN kapan saja dan dimana saja.

Pada kesempatan terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Susiana Mutia menyampaikan PLN memastikan kesiapan petugas, pasokan listrik dan peralatan pendukung agar pelanggan dapat menikmati Idul Adha dan libur dengan nyaman. PLN terus berupaya memberikan keandalan listrik bagi pelanggan.(rls)

  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *