Gelar Konsolidasi, Parpol Koalisi Pemenangan Anies-Muhaimin Optimis Menang 52 Persen di Karawang

  • Whatsapp

KARAWANG- Partai Politik (Parpol) Koalisi Pendukung dan Pengusung pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Karawang, menggelar rapat konsolidasi pertama yang digelar di kantor DPD NasDem, Jumat (10/11/2023).

Hadir dalam acara tersebut tiga pimpinan partai yakni Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman, Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati dan Ketua DPD PKS Karawang Budiwanto.

Rapat konsolidasi sendiri dengan agenda strategi pemenang AMIN akan disiapkan untuk di Kabupaten Karawang, dari menyiapkan roadmap hingga pergerakan struktur partai.

“Hari ini dari Partai NasDem, PKB dan PKS sesuai dengan partai koalisi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar melakukan rapat konsolidasi dan Alhamdulillah sudah ditetapkan agenda selanjutnya untuk kemenangan Amin di Karawang, ” kata Ketua Partai DPD NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman.

Dikatakan Dian, agenda pemenangan AMIN secara detail akan dibahas secara lanjut melalui roadshow lanjutan ke kantor PKB dan PKS. “Termasuk nanti membantuk tim koalisi gabungan dari tiga partai, kemudian roadmap, ” kata Dian.

Tidak hanya itu, tiga partai juga akan mengisi  tugasnya di seluruh wilayah Kabupaten Karawang untuk pemenangan AMIN.

“Kita akan lakukan secara fokus, full power, gerak cepat. Kami akan lakukan dari 30 kecamatan dan 309 desa itu kami akan kerjakan sesuai 3 partai, jadi tidak ada desa, kecamatan dan TPS yang kosong, ” kata dia.

Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati mengungkapkan, pihaknya telah mengusulkan untuk kemenangan target AMIN di Karawang bisa mencapai 52 persen.

“Tadi dalam kesempatan rapat koordinasi ini, saya atas nama PKB mengajukan bahwa target kemenangan di Kabupaten Karawang 52 persen, Insyallah akan dibahas dan ditindaklanjuti secara lebih detail di rapat selanjutnya, ” kata dia.

Sementara itu Ketua DPD PKS Karawang Budiwanto menjelaskan, untuk merealisasikan kemenangan AMIN di Karawang diperlukan pembentukan struktur organisasi kemenangan yang efektif dan kaya akan hasil.

“Saya pikir hari ini pemenangan kita jelas ya, secara otomatis kita punya 50 dikali 3 CAD (Calon Anggota Dewan), 309 pengurus tingkat desa dan kelurahan, 30 kali 3 pengurus tingkat kecamatan. Ada gerakan organisasi, jaringan dan komunitas serta perorangan.Kita akan ajak seluruh masyarakat termasuk partai saat perhitungan suara. Kita tidak ingin bergantung pada tim yang dibentuk nanti,” pungkasnya.(dmr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *