Panwaslu Karawang Barat Gelar RDK Bersama PPK dan Lurah Terkait Persiapan Logistik Pemilu 2024

  • Whatsapp

KARAWANG- Panwaslu Kecamatan Karawang Barat mengelar Rapat Dalam Kantor (RDK) bersama Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Lurah se-Kecamatan Karawang Barat.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Tokoh Pemerhati Pemilu Kabupaten Karawang, Endang Subhan, S. H yang digelar di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Karawang Barat, Jum’at 15/12/2023).

“Acara ini digelar agar semua pihak, Turut membantu terkait sukses Pemilu Kecamatan Karawang Barat beserta pemangku kebijakan di tingkat Kecamatan Karawang Barat dapat pengetahui alur distibusi logisltik pemilu dari KPU Karawang hingga sampai ke tiap TPS,” ujar Kodrat Rahmat Santosa selaku Kordiv HPPHM Panwaslu Karawang

Dikatakan Kodrat, Panwaslu Kecamatan Karawang menitikberatkan Acuan standar pengawasan logistik ada 6:
1. Tepat Prosedur
2.Tepat Jumlah
3.Tepat Jenis
4.Tepat Waktu
5.Tepat Sasaran distribusi
6.Tepat Kualitas (Spesifikasi)
Keenam acuan standar tersebut menjadi dasar pengawasan.

Disisi lain Yusuf Sopian, S.Kom selaku Ketua PPK Kecamatan Karawang Barat mengungkapkan, terkait tahapan pendistribusian dan pengadaan logistik mengacu kepada aturan yang berlaku dan agar Stakeholder di Kecamatan Karawang Barat ikut mensuskseskan Pemilu Pileg dan Pilpres di 14 Februari 2024 mendatang.

“Berkaitan dengan tahapan pemilu 2024 bisa langsung diakses langsung di web KPU,” paparnya.

Pengamat Pemilu Kabupaten Karawang Bapak Endang Subhan, S.H menjelaskan bahwa Pemilu ini bukan saja PPK dan Panwaslu saja, tapi juga Stakeholder baik Camat, Lurah, dan Aparatur Jajaran bisa ikut mensukseskan Tahapan Pemilu di 2024.(dmr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *