Kolaborasi Srikandi dan YBM PLN Karawang, Konsisten Edukasi Masyarakat Tingkatkan Pemahaman Soal K3

  • Whatsapp

KARAWANG- Srikandi PLN dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Karawang bersinergi menjalankan kegiatan kolaboratif yang bermakna bagi masyarakat dengan menggelar sosialisasi kesehatan dan keselamatan ketenagalistrikan yang dibalut dalam Program PAWANG PADI.

Kegiatan ini juga turut memberikan santunan kepada pondok yatim dan dhuafa Tahfidzul Qur’an Daarus Saadaa yang beralamat di Jalan Raya Syeh Quro Gang H. Ali, Kecamatan Talagasari, Kabupaten Karawang.

Program PAWANG PADI merupakan inisiatif dari PLN Karawang yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam penggunaan listrik. Melalui program ini, PLN berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan edukasi yang tepat mengenai penggunaan listrik yang aman, terutama dalam menghadapi potensi risiko kebakaran atau kecelakaan akibat listrik.

Kegiatan yang melibatkan perwakilan dari PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Prima Karawang ini memberikan penjelasan dan tips-tips keselamatan ketenagalistrikan kepada seluruh santri di Pondok tersebut. Para Santri juga diberikan pemahaman tentang tindakan pencegahan yang dapat diambil untuk mengurangi risiko kecelakaan listrik di lingkungan sekitar mereka. Kemudian seiring dengan perkembangan teknologi, PLN juga memberikan edukasi tentang penggunaan PLN Mobile sebagai fasilitas layanan PLN berbasis teknologi.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga diwarnai dengan aksi sosial. Para Srikandi dan YBM memberikan bantuan berupa paket sembako yang dananya berasal dari zakat pegawai. Bantuan diterima langsung oleh Pimpinan Pondok, Kyai Daud Mahpudin sebagai bentuk dukungan dan perhatian terhadap kebutuhan operasional pondok.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada PLN yang sudah menyempatkan untuk memberikan edukasi kelistrikan buat santri-santri kami dan membantu operasional pondok dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari santri. Semoga PLN tambah sukses kedepannya dan keberkahan selalu menyertai kita semua”, tutur Daud.

Sementara itu Manager PLN UP3 Karawang, Imam Ahmadi menyampaikan “Kami sangat bersyukur bisa berkolaborasi dengan YBM PLN dalam kegiatan yang bermanfaat ini. Melalui sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan dan pemberian santunan, kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam hal penggunaan listrik yang aman dan pemberdayaan kesejahteraan sosial.”
Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen PLN dalam memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat, baik dalam hal keselamatan maupun kesejahteraan sosial. Diharapkan, sinergi antara Srikandi dan YBM PLN akan terus berlanjut untuk memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat Karawang.

Di kesempatan yang berbeda, General Manager PLN UID Jawa Barat mengapresiasi kegiatan PLN Karawang yang dilakukan oleh Srikandi dan YBM sehingga berharap seluruh santri di Pondok bisa mengerti mengenai keselamatan ketenagalistrikan serta perkembangan teknologi layanan PLN seperti aplikasi PLN Mobile.

“Harapan kami dari kegiatan ini bisa mendorong minat mereka untuk mempelajari lebih lanjut di masa mendatang, semoga adik-adik ini dapat menjadi penerus PLN di masa depan” pungkasnya.(rls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *