Peduli Pendidikan, KIIC Kembali Salurkan CSR untuk Rehab SDN Sukaluyu I

  • Whatsapp

KARAWANG- KIIC kembali memberikan dukungan bagi peningkatan kualitas SDM di Karawang melalui penyaluran bantuan CSR Program Kepedulian Pendidikan Masyarakat, yakni gedung sekolah SDN 1 Sukaluyu yang telah direnovasi secara simbolis telah diresmikan pada Selasa (24/01/2023).

Peresmian ini dilakukan oleh Manajemen KIIC, bersama dengan Dindin Rachmady, S. Sos, MM selaku Kepala Bappeda Karawang, Drs H Asep Junaedi, MPd selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Karawang didampingi oleh Hj. Lina Herlina selaku Kepala Desa Sukaluyu.

Read More

Bantuan CSR renovasi SDN Sukaluyu 1 ini diberikan dengan harapan agar siswa-siswi akan lebih nyaman dalam mengikuti proses pembelajaran dan guru-guru pun lebih bersemangat lagi dalam menjalankan proses belajar mengajar sehingga bisa melahirkan lebih banyak lagi generasi penerus bangsa yang berkompeten untuk kemajuan Indonesia pada umumnya dan wilayah Karawang pada khususnya.

“Kami berusaha untuk mendukung supaya masyarakat bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Melalui program ini, kami berharap dapat membantu para siswa di SDN Sukaluyu 1 untuk bisa belajar dengan nyaman, aman, berprestasi dan menggapai cita-citanya untuk masa depan yang lebih baik”, kata Bambang Sugeng, External Division Head KIIC.

Dikatakan Bambang, adapun total bantuan CSR KIIC untuk merenovasi gedung/ruang kelas SDN Sukaluyu 1 ini senilai Rp. 202,5 juta. Mudah-mudahan dengan adanya gedung baru ini dapat menambah semangat siswa untuk meningkatkan prestasi belajar.

“Saya harap Kepala Sekolah beserta guru dapat memanfaatkan dan memelihara gedung ini dengan baik,” paparnya.

Sebelumnya, 2 ruang kelas gedung sekolah SDN Sukaluyu 1 yang menjadi penunjang kegiatan pembelajaran para siswa berada dalam kondisi yang tidak layak dan tidak dapat dipergunakan untuk proses belajar mengajar selama kurang lebih 3 tahun. Beberapa bagian tembok, lantai keramik, kusen jendela dan atap ruang kelas bocor, serta meja dan kursi belajar yang sudah tidak bisa lagi digunakan. Kondisi ini membuat para siswa tidak bisa belajar dengan nyaman dan aman.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten karawang, Drs. Asep Djuanedi, Mpd, menyampaikan rasa Terima kasih kepada KIIC telah membantu dunia pendidikan melalui renovasi sekolah dan beasiswa.

“Pemkab Karawang saat ini juga sedang menganggarkan renovasi sekolah yang rusak di karawang sebanyak 468 sekolah, yang sudah diperbaiki 160 sekolah, di tahun 2023 ada rencana renovasi 30 sekolah dengan anggaran 42 milyar”, kata Asep.

Sementara Hj Aisyah selaku Kepala Sekolah SDN Sukaluyu 1, menyampaikan rasa terima kasih kepada KIIC yang telah membangun dan merenovasi sekolah kami dari kondisi yang dulunya rusak dan tidak bisa dipergunakan selama 3 tahun, sehingga kegiatan pbm dilakukan di ruang guru dan mushola. Akhirnya ruang kelas dapat berfungsi kembali, sudah bagus semua sehingga sangat nyaman sekali ketika proses belajar mengajar berlangsung, sehingga anak-anak kelas 3 dan 4 tidak numpang lagi di ruang guru dan mushola.

“Mewakili seluruh guru dan murid di sekolah ini, kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan KIIC, renovasi ini sangat membantu kami untuk bisa melakukan kegiatan pembelajaran. Gedung sekolah yang dulunya sangat membahayakan, kini bisa digunakan dengan nyaman dan aman bagi para siswa dan guru,” kata dia.

Renovasi SDN Sukaluyu 1 ini merupakan salah satu kegiatan CSR program kepedulian pendidikan masyarakat yang dijalankan oleh KIIC, selain itu, setiap tahun KIIC juga memberikan bantuan beasiswa kepada 280 siswa-siswi SMP dan SMA/SMK yang terdiri dari 140 siswa SMP dan 140 siswa SMA/SMK, sedangkan untuk beasiswa full covered diberikan oleh Tenant Association kepada 60 siswa SMA/SMK. Program CSR tersebut difokuskan di 7 desa sekitar KIIC, yaitu Margamulya, Margakaya, Wadas, Sukaluyu, Sirnabaya, Peseurjaya, dan Parung Mulya.

KIIC bersama-sama dengan Tenant Association juga secara terus menerus memiliki komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Hal ini terlihat dengan adanya program-program CSR, diantaranya program kepedulian pendidikan masyarakat, program kepedulian kesehatan masyarakat, program kepedulian ekonomi masyarakat, program kepedulian sosial dan kemasyarakatan, serta program pelatihan bidang pertanian dan pelestarian lingkungan.(rls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *