Kontrak Dibatalkan Sepihak, PT Tenang Jaya Sejahtera Gugat PT Meidoh Indonesia

  • Whatsapp

KARAWANG- PT Tenang Jaya Sejahtera (TJS) menggugat PT Meidoh Indonesia terkait kerja sama yang dibatalkan secara sepihak oleh PT Meidoh Indonesia.

Perkara ini telah memasuki sidang pertama di Pengadilan Negeri Karawang, Selasa (18/01).

Read More

Kuasa Hukum PT TJS, Dede Thoyibah menuturkan, selama delapan tahun belalang, PT Tenang Jaya Sejahtera merupakan perusahaan yang menangani dan mengelola limbah PT Meidoh Indonesia. Pada 1 Desember 2021, PT Meidoh tiba-tiba bekerja sama dengan PT TJS.

“Tanggal 1 Desember, kami tidak mengizinkan pengangkutan barang (limbah) karena kontraknya diputus sepihak. Kami tunduk pada perjanjian, perjanjian ini sudah berjalan delapan tahun dan belum pernah dikunjungi,” sambung Dede.

Atas sepihak tersebut, selanjutnya PT TJS mengalami kerugian immateril senilai Rp50 Miliar.

Dede mengaku heran dengan pemutusan tiba-tiba ini karena kedua pihak menjalankan hak dan kewajiban secara benar.

Pernyataan Dede diamini Nasrun Hantaturi, yang juga pengacara PT TJS. Dalam kesepakatan antara PT TJS dan Meidoh, terdapat poin yang menjelaskan ihwal kelanjutan kerja sama dua itu. Namun di tengah jalan, PT Meidoh tiba-tiba memutus kerja sama.

“Mulai Desember kemarin, sama dihentikan sehingga pihak tidak bisa lagi mengelola limbah ini. Pihak tidak bisa menerima penghentian kerja begitu saja,” tambah Nasrun begitu saja.

Di tempat yang sama Kuasa hukum PT Meidoh Indonesia Warno S. Singadilaga menuturkan bakal menempuh jalan mediasi dengan PT TJS.

“Kami sebagai kuasa hukum akan berbagi dengan pihak terkait (PT Meidoh) terkait langkah berikutnya. Mudah-mudahan mediasi, itu hal yang terbaik. Jika tidak, kemungkinan jalur hukum yang dicapai,” pungkasnya.(dmr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *