Rektor UBP Karawang Bagikan Kiat Sukses Studi kepada Ribuan Mahasiswa Baru di PKKMB 2023

  • Whatsapp

KARAWANG- Ribuan mahasiswa baru Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang antusias mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2023-2024.

PKKMB UBP Karawang berlangsung selama tiga hari di depan kantor Rektorat, Sabtu (9/9/2023). Kegiatan PKKMB dihadiri Rektor UBP, Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM, Ketua Pembina Yayasan Buana Pangkal Perjuangan (YBPP) UBP Karawang, Letjen TNI (Purn) H. Kiki Syahnakri dan dihadiri seluruh Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, dan seluruh fungsionaris di lingkungan UBP.

“Sekarang kita nerima mahasiswa baru sekitar 2.500 mahasiswa dari 12 program studi. Dan jumlah yang ikut di PKKMB sekarang ada 2.405 mahasiswa berasal dari Aceh, Palembang, Sumatera Utara, Bali, Jawa Timur dan Sulawesi,” kata Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM, di Karawang, Senin.

Menurut dia, masa pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa digelar dengan tema “Mewujudkan Generasi Unggul, Mandiri dan Bertanggungjawab serta Berwawasan Kebangsaan dalam Praktik Kampus Merdeka”. Dan PKKMB sudah diamanatkan oleh peraturan menteri.

“Arahan kepada mahasiswa, bagaimana kuliah di perguruan tinggi itu. Kedua disana ada persoalan yang berhubungan dengan mahasiswa itu harus disiplin, mempunyai nilai norma akademi, nah itu diberikan dalam kesempatan ini, yang selama 2-3 hari ini. Itu memang sudah ada aturan dari Kementerian dan kita lakukan itu,” paparnya.

Selain itu, Rektor berpesan kepada Mahasiswa baru untuk selaku fokus dalam belajar, agar bisa meraih prestasi setinggi mungkin. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat membentuk karakter mahasiswa UBP Karawang yang memiliki wawasan kebangsaan, kecerdasan intelektual dan keterampilan yang mumpuni.

“Untuk mahasiswa baru selamat datang, selamat bergabung di keluarga besar UBP. Kedua, selama proses belajar sesuaikan kondisi budayanya UBP dan nilai akademis. Kemudian semoga menjadi lulusan yang baik dan mendapatkan pekerjaan serta membantu masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Pembina Yayasan Buana Pangkal Perjuangan (YBPP) UBP Karawang, Letjen TNI (Purn) H. Kiki Syahnakri mengungkapkan, sesuai dengan visi misi UBP Karawang bahwa perguruan tinggi bukan hanya mencetak intelektual, tapi ingin mencetak yang memiliki semangat pengabdian bagi bangsa dan negara atau memiliki kejuangan.

“Pembekalan tentang wawasan kebangsaan, saya memberikan itu kepada mereka. Nilai yang diberikan untuk merangsang bahwa mahasiswa nantinya akan memiliki semangat untuk pengabdian, rasa perjuangan, visi kita ya itu,” pungkasnya.(otn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *