Lestarikan Lingkungan, Pertamina EP Subang Field Tanam Tanam 3.800 Pohon Hingga Penghujung Tahun

  • Whatsapp

SUBANG- PT Pertamina EP Subang Field (PEP) terus berkomitmen dan terlibat aktif dalam program penghijauan. Komitmen ini juga sejalan dengan tekad perusahaan dalam mengelola kegiatan operasional untuk selalu sejalan dengan program pemerintah dan masyarakat. Ini agar aktivitas perusahaan memberikan nilai lebih untuk seluruh pemangku kepentingan.

Bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), Pertamina EP turut berpartisipasi pada aksi penanaman pohon yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Subang. Acara diselenggarakan pada Kamis (30/11/2023) mengambil lokasi di Hutan Ranggawulung.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekda, Bupati Subang mengatakan bahwa peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia di Kabupaten Subang pada 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan melalui penanaman pohon.

Dalam kesempatan itu PEP Subang Field berkontribusi dengan memberikan dukungan dalam bentuk pemberian bibit tanaman, yaitu 100 batang pohon mahoni, 100 batang pohon Mangga, 100 batang pohon Nangka dan pohon asem sebanyak 50 batang.

Ndirga Andri Sisworo, Senior Manager Field Subang menyampaikan, ini sebagai wujud kepedulian Perusahaan kepada lingkungan dan memupuk kesadaran untuk melestarikan sumber daya alam hayati dan ekosistem. “Hingga penghujung Tahun 2023, PEP telah mencatatkan penanaman pohon hingga 3.800 batang, yang terdiri dari pohon berbatang keras dan pohon buah yang hasilnya dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar”, ungkap Ndirga.

Di kesempatan yang sama, PEP Subang Field memperoleh penghargaan dari Bupati Subang dengan kategori Mitra CSR Sektor Lingkungan Hidup.(red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *