Bahas Distribusi Logistik Pemilu 2024, Panwaslu Tempuran Gelar Jumpa Pers

  • Whatsapp

TEMPURAN- Panwaslu Kecamatan Tempuran menyelenggarakan Press Release (Publikasi dan Dokumentasi) Pengawasan Logistik Pemilu Tahun 2024, Kamis(30/11/2023).

Acara ini berlangsung di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Tempuran, dengan dihadiri Ketua, Anggota, Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Tempuran serta Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Danpos Koramil, Kanit Intelkam Polsek, Satpol PP, Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Tempuran.

Ketua Panwaslu Kecamatan Tempuran, Ade Rahmat Darmawan, S.E mengatakan, kegiatan ini sebagai awal untuk kesiapan pengawasan logistik agar dipahami bersama, baik regulasi dan juga kerawanan pelanggaran yang mungkin terjadi. Sehingga kita sebagai pengawas benar-benar siap menghadapi tahapan selanjutnya.

“Semoga dalam tahapan kampanye ini hingga Pemilu selesai, kita semua tetap menjaga tali silaturahmi dan solidaritas antar stakeholder demi terwujudnya Pemilu yang damai di wilayah Kecamatan Tempuran,” ujarnya.

Karna Ketua PPK Tempuran mengungkapkan logisik per Tanggal 30 November 2023 sudah sampai di Gudang logistik KPU Kabupaten Karawang. Dan juga mengenai juklak juknis logistik nanti akan dikomunikasikan dan dikoordinasikan kepada Panwaslu Kecamatan Tempuran.

Tidak hanya itu, Karna menyampaikan mengenai pendaftaran KPPS bahwa kualifikasi pada saat pendaftaran KPPS minimal usia 17 tahun dan minimal mempunyai Ijazah SLTA, namun ada keringanan KPU Kabupaten Karawang, jika tidak mempunyai ijazah SLTA, bisa juga menggunakan ijazah SD tetapi di lampirkan dengan surat keterangan Calistung,” tuturnya.

Sementara itu Rudi selaku Danpos Koramil Kecamatan Tempuran dan H.Ano selaku Kanit Intelkam Tempuran menyampaikan hal yang selaras mengenai keamanan pada saat tahapan kampanye ataupun tahapan distribusi logistk dan komunikasikan selalu dengan pihak keamanan jika ada pelanggaran atau merusak kenyamanan dan keamanan masyarakat Kecamatan Tempuran.

“Tetap komunikasi, jika ada melakukan pelanggaran maupun perusakan soal distribusi logistik pemilu 2024,” pungkasnya.(dmr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *