Sambung 11 Pelanggan, PLN Karawang Kembali Wujudkan Mimpi Masyarakat dalam Menikmati Listrik dengan Program Light Up The Dream

  • Whatsapp

KARAWANG, PT PLN (Persero) UP3 Karawang kembali melaksanakan penyambungan listrik gratis untuk masyarakat tidak mampu melalui Program “Light Up The Dream (LUTD)” yang dilakukan secara serentak oleh seluruh unit di wilayah kerja PT PLN (Persero) UID Jawa Barat pada Jumat (15/12), dengan total penerima bantuan sebanyak 212 pelanggan yang terdiri dari 177 rumah tangga dan 35 rumah ibadah.

Program Light Up The Dream merupakan program penyambungan listrik gratis dimana sumber dana berasal dari donasi pegawai PLN yang mempunyai kepedulian dan rasa empati yang tinggi untuk mewujudkan mimpi masyarakat kurang mampu dalam menikmati listrik namun kini sudah memiliki dan menerangi rumahnya dari keterbatasan terang dimalam hari.

Pada pelaksanaan program kali ini PT PLN (Persero) UP3 Karawang berhasil menyambungkan listrik secara gratis kepada 11 pelanggan yang tersebar di wilayah kerja UP3 Karawang.

Imam Ahmadi selaku Manager PLN UP3 Karawang menjelaskan bahwa dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, PLN UP3 Karawang secara aktif berperan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Sehingga melalui program Light Up the Dream, PLN UP3 Karawang berkomitmen untuk terus menyambung listrik secara gratis kepada masyarakat yang belum terjangkau oleh jaringan listrik.

“Alhamdulillah, program penyalaan serentak LUTD di Jabar, PLN UP3 Karawang berhasil menyalakan listrik gratis untuk 11 pelanggan yang belum memiliki dan menikmati listrik. Semoga sambungan listrik ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya dan membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih baik ” ujar Imam.

Ibu Kartinah warga Jatirasa Tengah RT 003 RW 006, Karangpawitan, penerima salah satu program “Light Up The Dream” ini mengucapkan terima kasih kepada semuaa pihak yang telah membantu keluarganya sehingga keluarga Ibu Kartinah sudah teraliri listrik dan bisa menikmati listrik di malam hari.

“Terima kasih banyak atas bantuan penyambungan listrik gratis yang diberikan PLN UP3 Karawang, semoga membawa berkah bagi seluruh pegawai PLN dan PLN semakin jaya,” ucapnya.

Direktur Legal dan Human Capital PT PLN (Persero), Yusuf Didi Setiarto mengatakan hal ini merupakan langkah nyata dari PLN UID Jabar dalam menghadirkan listrik di tengah-tengah masyarakat, akan banyak dampak positif dari program Light Up The Dream ini, anak-anak bisa belajar di malam hari dan juga bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman.

“PLN UID Jabar harus terus berupaya mencari dan menyisir masyarakat yang belum menikmati aliran listrik, dan jika semua sudah terlistriki maka PLN UID Jabar diharapkan bisa menghadirkan dream-dream (mimpi-mimpi) yang lain, sehingga kehadiran insan PLN akan terus ada dan relevan di Bumi Pasundan,” ucap Yusuf Didi

Dalam kesempatan yang sama General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia juga menambahkan, gerakan Light Up The Dream ini merupakan wujud nyata kolaborasi insan PLN dalam mewujudkan mimpi energi berkeadilan dengan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses listrik yang lebih luas dan terjangkau terutama bagi masyarakat.

“Sesuai namanya, program LIGHT UP THE DREAM berisi harapan kami, PLN, yang ingin menyalakan mimpi masyarakat kurang mampu menikmati listrik sehingga pemerataan energi bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” ucap Susiana.

Susiana Mutia mengatakan harapan kita bersama adalah dengan program yang diinisiasi oleh pegawai PLN ini dapat membantu menyalakan mimpi masyarakat meningkatkan kondisi perekonomian, menghadirkan listrik yang aman, dan tentunya menambah kenyamanan untuk kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Program Light Up the Dream ini akan terus kita lanjutkan dengan mengusung semangat peduli sesama, menyala bersama, menerangi bangsa dan sebagai komitmen untuk mewujudkan mimpi masyarakat kurang mampu mendapatkan listrik secara gratis dan dapat menjadi ladang berkah bagi pegawai PLN,” pungkas Susiana.(rls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *