Lapas Karawang Canangkan 2024 Sebagai Tahun Perubahan Mindset

  • Whatsapp

KARAWANG– Lapas Karawang menggelar Apel Deklarasi Pencanangan Tahun Perubahan Pola Pikir dan Pola Perilaku Pegawai pada Lapas Kelas IIA Karawang, Senin (08/01/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu Pelayanan dengan cara melakukan perubahan pola pikir atau mindset, yang diwujudkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Selaku Pembina Apel pada kegiatan tersebut, Christo Toar menyampaikan bahwa perubahan pola pikir dan pola perilaku ke yang lebih baik sangatlah penting melihat dengan besarnya tuntutan masyarakat serta semakin cepatnya peningkatan teknologi yang ada pada zaman ini.

“Kegiatan ini tidak hanya semata-mata sebagai bentuk Euforia atau Simbolis saja, melainkan kegiatan ini menjadi momentum kita untuk dapat meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat dengan cara bersinergi dan menjalin komunikasi antara semua bidang baik dari segi pelayanan, pembinaan ataupun pengamanan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi organisasi sehingga lapas karawang dapat mengalami perubahan menuju lebih baik lagi”. Ujarnya

Sesuai dengan arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat bahwa seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di wilayah Jawa Barat harus berprestasi di TA. 2024.

Berdasarkan hal tersebut, Kalapas Karawang Christo Toar menghimbau kepada seluruh petugas / pegawai untuk dapat bahu membahu dalam mewujudkan Lapas Karawang berprestasi dengan cara Hindari Narkoba dan Pungli, tingkatkan rasa kepedulian terhadap sesama Petugas / Pegawai, dan turut serta dalam upaya Lapas Karawang meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Pada moment ini pun, Christo mengapresiasi kepada jajaran pengelola Keuangan yang telah mendapatkan beberapa prestasi pada TA. 2023 dengan baik.

Christo Toar menjelaskan bahwa prestasi tersebut tidak diraih dengan mudah, melainkan harus diiringi dengan dedikasi, integritas, dan sinergitas yang baik antar petugas bahkan dengan antar instansi.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh jajaran Pengelola Keuangan yang dapat meraih prestasi pada TA. 2023 sebagai UPT yang mendapatkan IKPA Sempurna, Penggunaan HAI CSO teraktif pada Triwulan III dalam kegiatan KPPN Karawang Awards. Dan hal tersebut harus dipertahankan dan ditingkatkan!” pungkasnya.(rls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *