PLN UP3 Karawang Ingatkan Pelanggan Jangan Lupa Bayar Listrik Sebelum Mudik Idul Fitri 1445 H

  • Whatsapp
Oplus_131072

KARAWANG- Menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Karawang mengingatkan para pelanggan agar tidak lupa untuk membayar tagihan listrik mereka sebelum mudik.

Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya terhentinya aliran listrik selama libur lebaran nanti.

Menurut tradisi yang telah lama berlangsung, mudik menjadi momen yang sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia, khususnya bagi yang tinggal jauh dari kampung halaman. Imam Ahmadi, Manajer PLN UP3 Karawang, mengatakan,

“Seperti yang kita ketahui, mudik merupakan tradisi yang diwarisi secara turun-temurun di Indonesia, di mana para penduduk perkotaan biasanya pulang ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara.”

Imam Ahmadi juga menyoroti pentingnya persiapan sebelum mudik. “Selain menyiapkan perjalanan dan penginapan, penting juga bagi para pelanggan untuk memastikan tagihan listrik sudah terbayar dan saldo token listrik mencukupi sebelum berangkat. Ini untuk memastikan kenyamanan dan keamanan di rumah selama meninggalkannya,” tambahnya.

Sementara di tempat berbeda, Susiana Mutia, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat, menegaskan pentingnya kerjasama antara PLN dan pelanggan.

“Kami mengapresiasi langkah PLN UP3 Karawang yang memberikan himbauan kepada pelanggan terkait pentingnya pembayaran tagihan listrik sebelum mudik. Kerjasama antara PLN dan pelanggan sangat diperlukan untuk menjaga ketersediaan listrik yang stabil selama libur lebaran,” ujar Susiana Mutia.

Selain itu, PLN UP3 Karawang juga mengingatkan bagi para pelanggan yang menggunakan listrik prabayar untuk memastikan bahwa saldo token listrik mereka mencukupi sebelum meninggalkan rumah. “Kami juga mengingatkan kepada pelanggan yang menggunakan listrik prabayar untuk selalu memeriksa saldo token mereka. Pastikan untuk membeli token listrik yang cukup agar tidak kehabisan saat berada di kampung halaman,” tambah Imam.

Untuk memudahkan pelanggan dalam membayar tagihan listrik atau membeli token, PLN UP3 Karawang menyediakan layanan yang sangat praktis melalui aplikasi PLN Mobile. Dengan hanya menggunakan satu genggaman, pelanggan dapat melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik atau pembelian token listrik kapan saja dan di mana saja.

PLN UP3 Karawang juga menekankan pentingnya keselamatan dan kewaspadaan selama perjalanan mudik.

“Kami juga mengingatkan kepada seluruh pelanggan untuk memperhatikan keselamatan dan kewaspadaan selama perjalanan mudik. Pastikan untuk mematikan perangkat listrik yang tidak digunakan agar terhindar dari risiko kebakaran,” pungkas Imam.

Dengan adanya kewaspadaan dari para pelanggan dari peringatan ini diharapkan semua pelanggan PLN di Karawang dapat merayakan Idul Fitri dengan aman, nyaman, dan lancar tanpa kendala pasokan listrik.(rls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *