Sekjen DPP Gerindra: Gina Swara Masuk Pertimbangan Kuat Diusung Calon Bupati Karawang

  • Whatsapp

KARAWANG- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Gina Swara masuk pertimbangan diusung sebagai calon bupati karawang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat diwawancarai awak media usai kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Jawa Barat di Hotel Mercure Karawang pada Senin (13/5/2024).

Muzani mengungkapkan, untuk calon kepala daerah Pilkada 2024 baik itu Gubernur maupun Bupati dan Walikota, keputusannya ada di Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Meski demikian, DPP Gerindra meminta DPC dan DPW mengusulkan nama-nama bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 tersebut.

“Wewenangan calonnya itu, ketua dewan pembina, tapi perlu dapatkan masukan dari masyarakat dari internal partai. Ya tentu harapannya dari kader Gerindra sendiri,” jelasnya.

Seperti di Karawang, usulan sebagai calon kepala daerah dalam ini bupati merupakan kader Gerindra sendiri.

Ketika ditanya sosok calon bupati karawang, Muzani menjawab Gina Swara. Meskipun ada sejumlah usulan nama dan akan diputuskan oleh Prabowo Subianto.

“Dari Karawang disebelah saya (Gina Swara) dipertimbangkan (calon bupati),” katanya.

Sementara itu terkait hal itu, Gina Swarna menyebut namanya dirinya masuk usulan sebagai calon bupati ke DPP.

Akan tetapi sesuai aturan tidak boleh hanya satu nama sehingga diusulkan selain dirinya itu Endang Sodikin dan Moch Dimyati.

“Ketiganya semua kader partai Gerindra. Tentu memang Partai Gerindra punya mekanisme sendiri, semua tahapannya dijalankan. Apapun nanti keputusannya sangat menghormati Ketua Dewan Pembina,” katanya.

Saat ini, Gina fokus melakukan arahan DPP untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai. Selain itu juga diberi tugas untuk terus meningkatkan elektabilitasnya.

“Kita masih diberikan arahan DPP untuk jalin komunikasi dengan partai-partai dan dikasih tugas untuk tingkatkan elaktabilitas,” katanya.(red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *