Koalisi NasDem dan Gerindra Usung Petahana di Pilkada Karawang 2024

  • Whatsapp

KARAWANG- Sepakat berkoalisi, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem Karawang melakukan kunjungan balasan ke kantor Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Karawang pada Jum’at, 17 Mei 2024.

Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman menyampaikan, hari ini ia dan jajaran berkunjung ke kantor DPC Partai Gerindra sesuai dengan kesepakatan sebelumnya.

Keduanya sepakat berkoalisi dan mengusung Aep Syaepuloh sebagai calon Bupati Karawang dari Partai koalisi NasDem dan Gerindra.

“Kami NasDem dan Gerindra bersepakat mengusung Aep Syaepuloh sebagai calon Bupati Karawang, selanjutnya di internal Gerindra nanti wakilnya akan dibahas,” ujarnya saat diwawancarai.

Ia mengatakan, NasDem dan Gerindra memiliki kesamaan dari segi visi. Selain itu, NasDem dan Gerindra juga sempat berkoalisi pada Pilkada 5 tahun yang lalu.

“Kenapa memilih Gerindra? Karena kawan lama, kemudian ada sebuah kesamaan. Kesamaan itu menjadi modal utama kita untuk membangun koalisi di Pilkada 2024,” katanya.

Di samping itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang, Endang Sodikin menyebutkan, kaitan dengan calon wakil bupati, Gerindra memprioritaskan Gina Swara untuk diusulkan dalam forum internal.

“Kami sudah menentukan prioritas awal, teh Gina sebagai calon wakil bupati. Kami akan laporkan, selanjutnya keputusan bersama,” ungkapnya.

Terakhir, Endang menyatakan bahwa NasDem dan Gerindra membuka pintu selebar-lebarnya bagi Partai lain yang ingin bergabung dengan koalisi, khususnya bagi partai yang memiliki kesamaan visi.

“Kita buka seluas-luasnya, kepada partai lain yang akan bergabung, terutama PKS, Golkar, Demokrat yang kira-kira 1 visi,” tutupnya.(dmr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *