Jelang Perayaan Idul Adha, Srikandi PLN Berikan Edukasi di Masjid Muhajirin untuk Meningkatkan Kesadaran Bahaya Listrik ke Masyarakat

  • Whatsapp

KARAWANG – Sebagai bagian dari komitmen PLN dalam meningkatkan kesadaran akan keselamatan ketenagalistrikan serta menghadirkan inovasi teknologi bagi masyarakat, Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kosambi telah menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi di Masjid Muhajirin Perum Citra Swarna Grande yang berlokasi di Jalan Klari Cibalongsari Bengle Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang. Kegiatan yang juga dikenal sebagai

“Pawang Padi” ini dihadiri oleh lebih dari 50 orang yang terdiri anak-anak dan orang dewasa dengan antusiasme yang sangat tinggi.

Dalam rangka memastikan pasokan listrik yang aman dan andal menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha, PLN memandang penting untuk tidak hanya memperkuat infrastruktur, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dan efisiensi penggunaan listrik.

Selama acara, para peserta diberikan pemahaman mendalam tentang prinsip-prinsip keselamatan ketenagalistrikan, termasuk pencegahan kecelakaan listrik dan tindakan darurat yang tepat. Selain itu, PLN juga memperkenalkan aplikasi PLN Mobile yang memudahkan pelanggan dalam mengakses informasi tagihan, pembayaran, dan layanan lainnya secara praktis.

Tidak hanya itu, PLN juga memperkenalkan teknologi terbaru dalam pembacaan meter atau yang dikenal dengan sebutan SwaCam. Teknologi ini memungkinkan pelanggan untuk secara mandiri membaca meteran listrik mereka sendiri, mengurangi ketergantungan pada petugas lapangan dan meningkatkan efisiensi dalam pelayanan serta langsung mengetahui estimasi tagihan listrik bulan berikutnya.

“Dengan melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi seperti ini, kami berharap masyarakat dapat lebih memahami pentingnya keselamatan dalam penggunaan listrik serta memanfaatkan teknologi terbaru yang kami hadirkan untuk memudahkan hidup mereka,” ujar Imam Ahmadi selaku Manager PLN UP3 Karawang.

Lebih lanjut Imam menyampaikan PLN berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan teknologi dan kesadaran masyarakat dalam penggunaan energi listrik yang aman, efisien, dan berkelanjutan. Listrik sangat dibutuhkan namun jika tidak berhati-hati listrik juga sangat berbahaya sehingga masyarakat harus lebih peduli bagaimana menjaga keselamatan ketenagalistrikan di saat menjelang perayaan Idul adha atau saat perayaan nanti.

Sementara itu di Bandung, General Manager PLN UID Jawa Barat juga menyampaikan agar setiap unit dengan komitment yang tinggi konsisten untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan ketenagalistrikan baik di saat event-event penting seperti Perayaan Idul Adha nanti. Selain itu juga berharap kepada masyarakat jika menemukan hal-hal berbahaya yang berhubungan dengan listrik PLN agar dapat dihentikan dan dilaporkan melalui Aplikasi New PLN Mobile yang dapat di download di Smartphone melalui Playstore maupun Appstore.(rls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *