Imigrasi Karawang Optimalkan Peran Humas Sebarkan Informasi

  • Whatsapp

KARAWANG – Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Karawang menggelar sosialisasi dalam rangka meningkatkan kualitas informasi keimigrasian melalui peran aktif kehumasan dan partisipasi masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur mahasiswa, dosen dan media publikasi di Brits Hotel Karawang pada Kamis, 20 Juni 2024.

“Tujuan sosialisasi ini paling tidak, pertama kami bisa memberikan informasi yang baik dan jelas kepada masyarakatnya kaitan inovasi, peraturan dan pelayanan. Kedua, kita ingin meminta peran aktif masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan feedback, mengontrol kekurangan agar menjadi evaluasi bagi kami,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Karawang, Petrus Teguh Aprianto saat diwawancarai.

Petrus menjelaskan, pihaknya menyasar mahasiswa dan dosen (sebagai peserta) untuk membangun sinergitas.

Sebab menurutnya, mahasiswa dan dosen merupakan elemen yang memiliki intelektualitas serta pemikiran kritis.

“Kita mencoba untuk mengangkat pemikiran kritis mereka, supaya kantor instansi yang memberikan pelayanan itu jadi tau ada yang harus diperbaiki, memberikan masukan, sehingga ada perbaikan di kantor kami,” jelasnya.

Imigrasi sendiri, lanjut dia, akan terus berkomitmen dalam memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

Oleh karenanya, kata Petrus, peran kehumasan sangatlah penting untuk menjembatani setiap informasi kepada masyarakat dari berbagai kalangan.

“Mereka harus tau pelayanan di imigrasi itu mudah, sudah pasti waktunya, sudah pasti biaya hingga persyaratannya. Jadi tidak ada unsur lain, sehingga meminimalisir adanya pelanggaran-pelanggaran atau oknum yang memanfaatkan situasi,” tutupnya.(rls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *