Nita Fitriyani, Anak Seorang Hansip Jadi Wisudawati Terbaik di UBP Karawang

  • Whatsapp

KARAWANG–Nita Fitriyani, anak dari seorang Ayah yang berprofesi sebagai Hansip di Desa Bengle, Kecamatan Majalaya, lulus di Program Studi Teknik Informatika Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, Sabtu(22/06/2024).

Lulusnya Nita Fitriyani dengan IPK 3,83 di Karawang itu diungkapkan ayahnya, Omay Zaelani Rohman (48), didampingi istrinya, Acah Kurniawati, usai menghadiri wisuda di Gedung Serbaguna Bintang Maruli.

“Bangga anak bisa lulus dengan predikat Cumlaude, tak percaya dengan seorang bapak yang hanya bekerja Hansip di Desa bisa mengantarkan jadi Sarjana,” ujar Omay.

Dirinya menceritakan dari awal Putri tercintanya ingin kuliah, ada perasaan seorang Ayah dengan bekerja Hansip bisa membiayai anaknya kuliah hingga lulus.

“Bisa dihitung gaji seorang Hansip atau Linmas dihitung per bulannya, dari Kecamatan hingga Desa dengan Rp 475 ribu,” kata dia.

Namun begitu, semangat pantang menyerah agar putrinya tidak putus di tengah jalan pendidikannya hanya karena soal terkendala biaya dilakukan berbagai cara dengan mengambil pekerjaan sampingan kuli konveksi hingga tukang bangunan. Sementara sang istri membantu dengan membuka usaha kue kecil-kecilan.

Sementara itu, Nita Fitriyani mengaku tak malu dengan profesi ayahnya. Ia justru sangat berterima kasih kepada kedua orang tuanya yang telah berjuang banting tulang membiayai kuliahnya.

Sadar dengan ekonomi keluarga yang tidak seberapa, Nita pun berusaha berjuang dengan caranya sendiri, yaitu mengejar beasiswa.

“Alhamdulillah di semester akhir aku dapat beasiswa Karawang Cerdas, dapat bantuan Rp 6 juta per tahun jadi kebantu,” katanya.

Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. Dedi Mulyadi, SE., MM mengatakan, sebanyak 378 mahasiswa dan mahasiswi dari 11 program studi (prodi) mengikuti sidang terbuka senat pada wisuda program sarjana ke-8 kali ini.

“Wisudawan dan wisudawati UBP Karawang bisa mencapai cita-citanya, dengan mengharumkan nama almamater, berguna bagi bangsa maupun negara, tentunya dengan kompetensi yang telah kami berikan selama ini,” pungkasnya.(red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *