YBM dan Srikandi PLN Tebar Daging Kurban di 2 Ponpes Rengasdengklok dan Bagikan Santunan Jelang Hari Anak

  • Whatsapp

KARAWANG– Yayasan Baitul Maal (YBM) bersama Srikandi PLN kembali melaksanakan kegiatan sosial berupa tebar daging qurban dalam rangka perayaan Idul Adha 1445 H.

Kegiatan ini dilaksanakan di dua pondok pesantren yang berada di wilayah kerja Unit Layanan Pelanggan (ULP) Rengasdengklok, Karawang yaitu Pondok Pesantren Kiara Jaya dan Pondok Pesantren Al Jawahir.

Dalam kegiatan tebar daging qurban ini, YBM mendistribusikan total empat ekor domba. Masing-masing pondok pesantren mendapatkan dua ekor domba yang langsung dilakukan penyembelihan di lokasi pondok pesantren tersebut.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian YBM terhadap pondok pesantren yang sangat membutuhkan uluran tangan. Para santri di pondok ini jarang menikmati dan menerima daging qurban, sehingga YBM menitikberatkan pendistribusian di sini.

Kegiatan tebar daging yang dilakukan oleh YBM merupakan program rutin tahunan yang diinisiasi oleh YBM PLN Pusat dan dilaksanakan di seluruh unit YBM di Indonesia.

Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan meningkatkan kepedulian sosial di kalangan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan kebahagiaan kepada para santri di pondok pesantren serta mempererat tali silaturahmi antara YBM, Srikandi PLN, dan masyarakat sekitar,” ujar Imam Ahmadi selaku Manager PLN UP3 Karawang

Imam menambahkan tebar daging di kalangan santri pondok pesantren ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli nanti.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat di seluruh Indonesia. YBM dan Srikandi PLN akan terus berkomitmen untuk menjalankan program-program sosial yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Sementara itu General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan bantuan dari YBM ini merupakan salah bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat khususnya para santri.

“YBM sebagai lembaga pengelola Baitul Maal Pegawai PLN mempunyai amanah yang besar dalam penyalurannya. Bagi kita semua Idul Adha memberikan simbol semangat pengorbanan, sehingga hal ini patut diteladani oleh insan PLN dengan terus menebar kepedulian terhadap sesama dan memberi manfaat kepada seluruh masyarakat” pungkas Susiana.(rls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *