Jelang Hari Anak Nasional, Srikandi PLN Berikan Listrik Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu dalam Program “Light Up The Dream”

  • Whatsapp

KARAWANG – Sebagai bentuk penghargaan menjelang Hari Anak Nasional, Srikandi PLN UP3 Karawang dengan bangga melaksanakan program “Light Up The Dream”, yang bertujuan memberikan bantuan listrik gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Program ini merupakan inisiatif dari para pegawai PLN UP3 Karawang, yang dana pelaksanaannya diperoleh dari iuran sukarela mereka.

Read More

Imam Ahmadi selaku Manager PLN UP3 Karawang menyampaikan bahwa program Light Up The Dream ini sudah rutin dilakukan oleh Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang berada di wilayah kerja UP3 Karawang. Program ini merupakan suatu program penyambungan listrik gratis dari donasi pegawai PLN dengan tujuan untuk memberikan akses listrik untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Light Up The Dream” tidak hanya sekadar memberikan listrik gratis, tetapi juga mewujudkan harapan dan memperbaiki kualitas hidup bagi mereka yang kurang mampu secara ekonomi. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mencerahkan kehidupan masyarakat serta memberikan kontribusi positif dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional,” ujar Imam.

Upaya mandiri pegawai merupakan langkah nyata yang sangat baik untuk terus dilakukan. Dalam program Light Up The Dream kali ini, PLN menyambungkan listrik ke rumah salah satu warga Kampung Pulogadung Telagasari, Bapak Cueng yang bekerja sebagai buruh lepas. Selain itu diberikan pula santunan bantuan YBM (Yayasan Baitul Maal) PLN bagi penerima listrik gratis tersebut berupa paket sembako untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari keluarga Bapak Cueng.

Bapak Cueng sangat antusias dan berterimakasih kepada seluruh pegawai PLN, semoga dengan kegiatan seperti ini masyarakat kurang mampu yang belum berlistrik bisa terbantu dan menikmati listrik sehari-hari.

Dalam kesempatan berbeda General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia juga menambahkan, gerakan Light Up The Dream ini merupakan wujud nyata kolaborasi insan PLN dalam mewujudkan mimpi energi berkeadilan dengan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses listrik yang lebih luas dan terjangkau terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.(rls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *