Wakil Ketua Orgakum Kwartir Lantik Mabigus dan Gudep Lapas Karawang

  • Whatsapp

KARAWANG– Lapas Kelas IIA Karawang menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Pembimbing Gugus atau sering kita dengar dengan Mabigus serta Gerakan Pramuka Gugus Depan (GUDEP) pada Pangkalan Lapas Kelas IIA Karawang, Rabu (3/07/2024) .

Kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Mabigus dan Gudep Pangkalan Lapas Kelas IIA Karawang berlangsung di Aula Sahardjo Lapas Kelas IIA Karawang yang dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Bidang Orgakum Kwarcab Karawang Supandi, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Muslih Hidayat, Sekretaris Kwarcab Karawang Hari Hardianto, Ketua Kwartir Ranting Karawang Timur Anah Mulyanah dan seluruh Pejabat Struktural Lapas Kelas IIA Karawang.

Pelantikan ini ditandai dengan adanya pembacaan dan penandatangan serta penyematan tanda jabatan kepada Kepala Lapas Kelas IIA Karawang selaku Ketua Mabigus Christo Victor Toar dan kepada Sekretaris dan Anggota Mabigus Kepala Seksi Binadik dan Kepala Subseksi Bimkeswat (Heri Prasodjo dan Sugiono).

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Karawang, Christo Toar yang juga selaku Ketua Mabigus mengungkapkan rasa syukur atas tercapainya pengukuhan dan pelantikan Mabigus dan Gudep pada Pangkalan Lapas Kelas IIA Karawang dengan Nomor Gudep 07107-07108.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran dari Kwarcab Karawang yang telah membantu kami dalam mengukuhkan Mabigus dan Gudep Pangkalan Lapas Kelas IIA Karawang. Hal ini mengingat, betapa pentingnya kegiatan kepramukaan di Lapas Karawang dalam menunjang proses pembinaan terhadap warga binaan Lapas Karawang dalam menjalani masa hukumannya” ujar Christo.

“Sangkut paut kegiatan kepramukaan di Lapas Karawang salah satunya adalah mengajarkan budi pekerti, bela negara dan kebersamaan. Selain itu, dalam waktu dekat kontingen Pramuka WBP Lapas Karawang akan turut serta dalam acara Pembinaan sekaligus Perlombaan kepramukaan yang akan diselenggarakan di Lapas Kelas IIB Warungkiara Sukabumi, yang akan diikuti oleh seluruh kontingen kepramukaan Lapas/Rutan se Jawa Barat,” tambah Christo.

Dari statementnya tersebut, Christo menitipkan pesan kepada seluruh jajaran pembina pramuka yang telah dilantik dan dikukuhkan, khususnya kepada warga binaan yang akan ikut serta kegiatan kepramukaan untuk dapat terus mengembangkan potensi diri serta memperbaiki kepribadian menjadi lebih baik dan semakin dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, pada kesempatan ini Sekretaris Kwarcab Karawang, Hari Hardianto menyampaikan ucapan selamat atas ditetapkannya Mabigus dan Gudep pada Pangkalan Lapas Kelas IIA Karawang sebagai salah satu pembentuk masyarakat yang cinta Bangsa.

“Pembentukan Mabigus dan Gudep ini menjadi moment dalam upaya meningkatkan kualitas pembinaan bagi warga binaan yang ada di Lapas Kelas IIA Karawang khususnya pada bidang pengembangan karakter, kedisiplinan dan keterampilan,” ujar Hari.

Pada kesempatan tersebutpun, Sekretaris Kwarcab Karawang melepas kontingen pramuka pangkalan Lapas Kelas IIA Karawang untuk mengikuti kegiatan Pembinaan dan Perlombaan Kepramukaan yang akan diselenggarakan di Lapas Kelas IIB Warungkiara Sukabumi

“Pada pagelaran kegiatan pembinaan dan perlombaan kepramukaan yang akan diselenggarakan oleh Lapas Kelas IIB Warungkiara Sukabumi saya titip kepada seluruh kaka-kaka pembina terkhusus warga binaan untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan dapat menjaga nama baik Lapas Kelas IIA Karawang sehingga dapat meraih output berupa prestasi pada kegiatan tersebut,” pungkasnya.(rls)

  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *