Terinspirasi Erick Tohir Pimpin BUMN, PLN UP3 Karawang Siaga Pastikan Pasokan Listrik Andal untuk Kunjungan Presiden

  • Whatsapp

KARAWANG– PLN terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung berbagai kegiatan nasional, khususnya yang dihadiri tamu VVIP nasional serta internasional.

Dalam rangka kunjungan Presiden RI, Kementrian dan Direktur Utama PLN, Tampak General Manager PLN UID Jawa Barat sekaligus Pembina Srikandi UID Jawa Barat, Ibu Susiana Mutia, bersama Srikandi PLN UP3 Karawang, memberikan arahan langsung dalam kegiatan siaga untuk memastikan pasokan listrik tetap andal.

Kegiatan kali ini berlokasi di PT HLI Green Power yaitu peresmian Kerjasama Ekosistem Baterai dan Kendaraan Listrik antara Indonesia dan Korea Selatan.

Kegiatan siaga ini merupakan upaya PLN untuk memastikan pasokan listrik tetap andal, serta menyediakan backup power guna mengantisipasi gangguan listrik yang mungkin terjadi selama kunjungan tersebut. PLN telah menyiapkan 2 UPS berkapasitas 250 kVA dan 200 kVA, genset, serta keandalan pasokan dari gardu induk. Selain itu, 20 personil pasukan siaga juga dikerahkan untuk mendukung kelancaran acara.

“PLN berkomitmen penuh untuk menyediakan listrik yang andal selama acara peresmian kerja sama Ekosistem Baterai dan Kendaraan Listrik antara Indonesia dan Korea Selatan. Dukungan dari tim siaga dan backup power yang kami siapkan diharapkan dapat memastikan kelancaran kegiatan ini,” ujar Ibu Susiana Mutia.

Bapak Imam Ahmadi, selaku Manager PLN UP3 Karawang, dalam laporannya juga menyampaikan persiapan terkait kegiatan ini. “Kami telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan pasokan listrik tetap andal selama kunjungan Presiden, Kementrian dan Dirut PLN. Mulai dari pengecekan peralatan, koordinasi dengan tim siaga, hingga penempatan personil di lokasi strategis. Kami berupaya semaksimal mungkin agar tidak ada gangguan listrik selama acara berlangsung,” jelas Bapak Imam Ahmadi.

Selain itu, sinergi dengan TNI dan Polri juga dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan terbaik dan memastikan kelancaran acara peresmian tersebut.

PLN berharap dukungan dan partisipasi aktif dalam kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi suksesnya acara peresmian kerja sama antara Indonesia dan Korea Selatan, serta memperkuat keandalan pasokan listrik di wilayah Jawa Barat. Kegiatan ini juga menjadi bukti nyata komitmen PLN dalam mendukung program pemerintah terkait penggunaan energi bersih dan terbarukan, serta upaya bersama menuju Indonesia yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.(Rls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *