Bangun Karakter dan Mental, WBP Lapas Karawang Ikuti Latgab Pramuka se-Jabar

  • Whatsapp

KARAWANG– Direktur Pembinaan Narapidana dan Anak Binaan Erwedi Supriyatno hadir sekaligus mewakili Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan membuka kegiatan Latihan Gabungan Kepramukaan WBP UPT Lapas/Rutan/LPKA se-Jawa Barat. (5/07/2024).

Hadir langsung pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Kepala Lapas Kelas IIA Karawang beserta seluruh Kepala Lapas/Rutan/LPKA se-Jawa Barat, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Sukabumi.

Pada sambutannya, Erwedi Supriyatno menyampaikan sambutan Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang berisikan maskud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini dirancang dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kepribadian warga binaan pemasyarakatan di Lingkungan Lapas, Rutan dan LPKA dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat” ucapnya (Erwedi)

Selain itu, Erwedi berharap bahwa kegiatan kepramukaan ini juga bisa meningkatkan sikap kedisiplinan, kepedulian terhadap sesama, jiwa persatuan dan kesatuan Bangsa serta Jiwa Kewirausahaan bagi warga binaan pemasyarakatan.

Kegiatan latihan gabungan tersebut dilaksanakan dengan kegiatan perkemahan selama 3 hari 2 malam sehingga momen tersebut dapat menjadi kesempatan bagi warga binaan pemasyarakatan untuk saling mengenal, berbagi pengalaman, dan memperluas wawasan.

“Seluruh rangkaian kegiatan ini, diharapkan mendapatkan output yang diharapkan berupa memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk dapat meningkatkan kreatifitas, produktif dan edukatif, serta dapat mengembangkan mental, fisik, pengetahuan, kecakapan, keterampilan dan pengalaman pramuka bagi warga binaan pemasyarakatan” pungkas Erwedi.

Kegiatan latihan gabungan ini bertemakan “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Generasi Bangsa Didasarkan Trisatya dan Dasa Dharma” sehingga warga binaan bisa menjadikan perkemahan dan latihan gabungan ini menjadi pertemuan yang sehat, menyenangkan, mengesankan, nyaman, sopan, bersih, tertib dan teratur.(rls)

  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *