WBP Lapas Karawang Ikuti Kegiatan Penutupan Latgab Pramuka dengan Prestasi

  • Whatsapp

KARAWANG– Lapas Karawang kembali mengukir prestasi. Minggu (6/07/2024). Melalui perkemahan pemasyarakatan dan latihan gabungan pramuka WBP seluruh Lapas/Rutan se Jawa Barat yang diisi dengan beberapa perlombaan, WBP Lapas Karawang berhasil meraih juara pada kategori Pionering.

Hal tersebut merupakan suatu kebanggaan, mengingat kontingen pramuka lapas karawang merupakan seorang warga binaan pemasyarakatan yang sedang menjalani masa hukuman.

Pada kegiatan tersebut, Kalapas Christo Toar turun gunung untuk mengawal serta memantau kegiatan yang diikuti oleh warga binaannya, sehingga warga binaan tersebut mendapatkan motivasi dan support langsung darinya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, patut dipertahankan dan ditingkatkan. Mengingat pembinaan-pembinaan yang diberikan kepada warga binaan harus benar-benar berdampak kepada masyarakat khususnya warga binaan itu sendiri” ucap Christo.

Selain itu, telah dilaksanakannya penutupan kegiatan tersebut oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Rubianto. Beliau menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada seluruh jajaran terkhusus kepada warga binaan yang telah bersemangat dan berceria dalam menjalani kegiatan ini.

“Jadikan seluruh kegiatan dan prestasi ini menjadi penyemangat dalam mengubah perilaku ke hal yang lebih baik, sehingga ketika warga binaan telah selesai menjalani masa hukuman dan binaannya di Lapas/Rutan, dapat menjadi masyarakat yang baik dan diterima oleh masyarakat sekitar” Rubianto menyampaikan.(rls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *